Laman

Rabu, 21 September 2016

Juara DOTA 2 The International 2016, Tiongkok Raup Rp119 Miliar

MRSyam news: Ajang turnamen DOTA 2 The International 2016 berakhir dengan hasil yang mengejutkan. Tim asal Tiongkok, yaitu Wings Gaming, berhasil memperoleh gelar juara setelah mampu mengalahkan 16 tim besar lain yang ikut berpartsisipasi dalam ajang turnamen DOTA 2 paling bergensi di dunia.


Kemenangan tersebut membuat Wings Gaming berhak membawa pulang hadiah sebesar USD9,1 juta atau sekitar Rp119 miliar.

Menurut Mashable, kemenangan Wings Gaming diperoleh setelah menumbangkan tim Digital Chaos di babak final dengan skor 3-1. Perjuangan kedua tim untuk melaju ke final juga dikatakan sangat sengit.

Keduanya juga dilaporkan sempat berada di peringkat paling bawah dalam turnamen The International 2016, dapat bangkit kembali dan akhirnya bertemu di babak final.

Pertarungan di babak final juga tidak kalah sengit. Keduanya dapat mengimbangi satu sama lain, bahkan skor sempat imbang 1-1.

Sayang di babak ketiga Digital Chaos mulai tertinggal dan Wings Gaming terus mendominasi hingga babak ke-4. Menang dua kali berturut-turut, Wings Gaming pun berhak memperoleh gelar juara.

Kemenangan Wings Gaming membuat dominasi tim Asia, terutama Tiongkok, semakin kuat di DOTA 2. Kemenangan tersebut juga di luar dugaan karena tim-tim besar seperti Na'vi, Fnatic, bahkan juara tahun lalu yaitu Evil Geniuses justru tersingkirkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar